Milad UR ke-53, UR Adakan Berbagai Perlombaan

Kamis (17-09-2015), Dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Riau yang ke-53 tahun, keluarga besar Universitas Riau (UR) mengadakan berbagai rangkaian acara dimulai pada hari ini (17/9/15) pembukaan Milad UR ke-53 tahun di Rektorat UR. Acara pembukaan ini dihadiri Rektor beserta jajarannya serta seluruh keluarga besar Universitas Riau tanpa terkecuali.
Pembukaan Milad UR Ke-53 oleh Rektor UR 

               Rangkaian acara dari Milad UR dimulai dari tanggal 17 September s.d 1 Oktober 2015 yaitu pembukaan Milad UR, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, seminar hemat energi, lomba tari modern dan tradisinonal, gotong royong dan penanaman bibit tanaman, stand up comedy, lomba nyanyi dangdut, pameran kreatif bazar, lomba fotografi dan kemudian terakhir temu alumi penyerahan piala  anugerah acara penutupan.
                “Kita harus menyatu dari Institusi ini kepada seluruh masyarakat riau, supaya Universitas Riau berkembang dan dalam rangkaian acara ini kami melibatkan seluruh civitas akademika dalam kegiatan milad ke-53 ini,” jelas Syafri selaku ketua panitia dalam sambutannya.
                Setelah pengibaran bendera Milad UR, ada sesuatu yang baru dalam rangkaian acara, Pawai Devile Fakultas. Seluruh Fakultas di Universitas Riau beriring-iringan memperkenalkan Fakultas masing-masing dengan ciri khasnya seperti Fakultas Hukum sendiri menampilkan sosok Hakim, Jaksa beserta jajaran dibawahnya saat pawai, Fakultas Perikanan yang tampak memakai pakaian untuk Diving serta membawa Ikan Lele saat sudah sampai dibarisan,  juga diikuti Fakultas lain, hingga yang terakhir pengenalan dari Satpam UR yang menjaga keamanan Universitas Riau.


  Pawai Devile Fakultas Hukum            

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembunyian sirine dan pelepasan balon oleh Rektor yang menandakan pembukaan milad. Prof. Dr Arras Mulyadi, DEA selaku Rektor kemudian beserta jajaran memegang balon hingga akhirnya dilepaskan keudara bersama-sama, masih dengan keadaan asap yang menyeliputi kota Pekanbaru.
                “Universitas Riau sudah berusia 53 tahun insyallah pada 1 Oktober 2015, tentu kita sama-sama mengucapkan, selamat ulang tahun Universitas Riau yang ke-53 tahun. Peringatan hari jadi ini untuk mengingatkan kepada kita bahwa kita sudah berusia 53 tahun, harapannya agar universitas riau semakin berkembang dan memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan baik secara nasional maupun secara daerah.” harap Arras.
                “Tema yang kita angkat pada tahun ini adalah Universitas Riau Jatung Hatinya Masyarakat Riau. Jantung hati ini, ada dua terjemahan yaitu merupakan organ dari mahluk hidup, harapannya yaitu universitas riau ini pemompa, memberikan pemikiran-pemikiran baik dari sumber daya manusia maupun kebijakan, alternatif pembangunan yang akan dilaksanakan di provinsi riau ini, yang kedua kami yakin diharapkan ide-ide dan gagasan-gagasannya. Kami menghimbau juga kepada seluruh unit untuk memeriahkan, dan juga pertanda kita sendang merayakan hari jadi kita yang ke-53 tahun,” tandasnya lagi.

SILVYA / Tabloid Saksi   

Related Post



Posting Komentar