Seminar Jurnalistik Oleh LPM Tabloid Saksi

Tabloid Saksi Fakultas Hukum Universitas Riau, untuk yang pertamakali melaksanakan Seminar Jurnalistik setelah resmi menjadi LPM Tabloid Saksi. Seminar ini mengusung tema "Scripta Manent Verba Volent" yang berarti Sesuatu yang dituliskan akan selalu di ingat tapi yang di ucapkan akan mudah menghilang.

Ada 2 narasumber yang memberikan materi dengan judul yang berbeda, kesempatan pertama diberikan kepada Bpk. Haidir Anwar Tanjung dari detik.com, beliau memaparkan tentang "Strategi penulisan berita dan Kode Etik". Wartawan beneran ialah yang hidup sebagai wartawan yang tidak boleh ngobyek sana sini, punya kemampuan, pengalaman dan keterampilan jurnalistik, menaati prinsip- prinsip kerja jurnalistik dan kode etik. 

Seminar yang berlangsung di aula Rektorat L4. 4 UR Panam ini dihadiri oleh sejumlah mahasiwa, siswa/siswi dan kelembagaan pers mahasiwa, Seminar yang di mulai pukul 09.30 wib ini di buka langsung oleh pimpinan umum LPM Tabloid Saksi, Raja Adil Siregar.
Acara seminar berlangsung hingga siang, dan masih ada pemaparan oleh Bpk. Fakhrur Rodzi dari Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, beliau bercerita tentang bagaimana "Menggali Potensi kemampuan Inovatif dari seorang Jurnalis"


Setelah melewati acara penyampaian materi oleh narasumber pertama dan narasumber kedua, acara masih terus berlanjut dengan hiburan, yaitu penampilan anggota SAKSI bernyanyi dengan iringan Beat Box yang merubah ruangan yang awalnya serius menjadi ceria dan seru. Selesai menghibur peserta dengan nyanyian dengan iringan Beat Box, acara hiburan masih ada lagi, yaitu pemutaran video dokumenter tentang perjalanan Tabloid SAKSI dari berdiri hingga sekarang, yang sudah berjaya selama 2 tahun ini.

Penampilan seru anggota Tabloid SAKSI menghibur para peserta
Setelah mengikuti beberapa agenda Seminar Jurnalistik, dengan rasa hormat para panitia mengucapkan terimakasih kepada peserta mahasiswa dan siswa-siswi beserta perwakilan lembaga pers mahasiswa yang telah memenuhi undangan kami. Pertanyaan-pertanyaan yang peserta berikan semoga terjawab dan bisa menambah ilmu pengetahuan peserta yang hadir pada Seminar Jurnalistik yang ditaja oleh LPM Tabloid SAKSI ini.

 
Foto bersama narasumber handal
(Cica- Tabloid Saksi)

Related Post



Posting Komentar