MEGAN: “Mayarakat Riau sangat ramah"


Foto Bersama Megan Bersama Crew SAKSI
Megan, Beautiful Girl from London. Selasa lalu, 13 Mei 2014 Crew TABLOID SAKSI menemui Megan Elizabeth O’Sullivan seorang Mahasiswi dari Universitas Northampton Inggris. Wanita kelahiran London ini datang ke Universitas Riau meupakan bentuk  adanya kerja sama antara Universitas tempat Ia belajar dengan Universitas Riau berupa ‘Volunteer Program’.

Menurut rencana, Megan akan berada di Pekanbau dengan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar dua bulan, dan Megan kembali ke Inggris di penghujun  Juni. Di Universitas Riau, Megan menjadi  seorang Native Speaker yang dengan senang hati berbagi pengetahuannya tentang bahasa Inggris kepada Mahasiswa bahkan Dosen di Universitas Riau.
Tentunya, banyak sekali hal-hal baru dan asing yang ditemui Megan selama beada di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau tempat ia bertukar ilmu. Misalnya, keluarga baru, teman-teman baru dan tentunya lingkungan yang berbeda dari biasanya. Namun, ia mengaku senang terhadap hal- hal baru yang di temuinya dan didapatkan di Indonesia.

 “I’m happy at the moment, but sometime I feel scare and awkward, but at lease I’m happy.” Ungkap wanita cantik dan ramah ini ketika ditemui. Megan juga sudah cukup banyak mempelajari tentang budaya Indonesia terutama budaya yang ada di Riau, tentang bahasa Indonesia ataupun tarian melayu sudah dipelajarinya. Dengan semangat belajar yang tinggi, Megan belajar tentang budaya Indonesia setiap jum’at di Internasional Office atau di rektorat Universitas Riau Lt. II.

“Mayarakat Riau sangat ramah, murah senyum dan baik. Itu kesan yang saya dapatkan ketika pertama kali disini. Sedangkan untuk program saya selama di UR akan lebih banyak mengajar bahasa Inggris di fakultas-fakultas, kunjungan ke Instansi dan juga belajar budaya bahasa Indonesia khususnya budaya Melayu Riau.” Ungkap wanita Jurusan Geogafi tersebut.

Menurut Hizra selaku pendamping Megan selama berada di Univesitas Riau, Megan sangat cepat belajar tentang kebudayaan Indonesia. Bahkan, dalam waktu singkat Megan sudah bisa memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia. Lanjutnya “Cukup banyak harapan dan saran Megan untuk Universitas Riau, salah satunya adalah untuk mulai menerapkan pembelajaran yang mandiri atau disebut pula ‘ independent Learning’, dimana para Mahasiswa berusaha sendiri untuk mencari sebanyak- banyaknya ilmu pengetahuan bukan hanya menerima nya saja dari para dosen”, di akhir percakapan.#CACA/SILVYA***

Related Post



Posting Komentar