Gelar Diskusi Publik tentang Pemilu Serentak 2015

Pekanbaru, pada 22 September 2015. Diadakan forum diskusi publik yang ditaja oleh Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Riau dengan Forum Diskusi Riau yang dihadiri langsung oleh Pak Amril.

Forum dimulai sekitar pukul 09.25 wib yang dihadiri oleh beberapa narasumber dibidang yang berbeda, para dosen, pers dan mahasiswa. Forum diskusi publik yang mengangkat tema "Peran pemerintah, masyarakat dan pers dalam menyongsong pilkada serentak 2015 di Provinsi Riau". 
Forum dimoderatori oleh Hasan Basril yang memegang kendali acara hingga selesai, masing-masing narasumber yaitu Pengamat hukum sekaligus dosen fakultas hukum bapak Mexsasai Indra, Sekretaris PWI reg Riau bapak Eka Putra Nazir, Kesbangpol (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Provinsi Riau bapak Ardi Basuki, Ketua KPU Riau bapak Nurhamid dan Perwakilan Badan Pengawas Prov Riau bapak Rusidi Rusdan.

Dikatakan Ardi, bahwa sudah 9 kab/kota yang menyatakan siap dengan pilkada serentak 2015 dan sudah ada calon yang sudah memenuhi syarat. Biaya pilkada serentak lebih mahal ketimbang pilkada biasa, ungkapnya dalam kata sambutan sebagai perwakilan PLT Gubernur Riau yang tidak dapat hadir di forum ini.
Disampaikan Mexsasai Indra bahwa "Pemilu adalah roh dari demokrasi. Dan peran pemerintah diharapkan harus independen, masyarakat tidak akan berbuat jelek apabila tidak adanya ikut campur kalangan elite, elite tidak menjadi provokasi serta pers dapat memberitakan yang baik, tidak mengotori berita dengan SARA."

Jadilah pemilih yang cerdas, daftarkan diri anda sebagai pemilih, dan untuk pilkada Desember mendatang semua dapat memilih sesuai pilihan anda. 

-Cica Tabloid Saksi-

Related Post



Posting Komentar