Calon Presma dan Wapresma, Ramaikan Pemilihan Raya Universitas Riau 2016


Sumber : Dokumentasi PPRU UR | Stand pengambilan formulir pendaftaran

Tabloid SAKSI – Setelah dibukanya pendaftaran peserta Pemilihan Raya Universitas Riau (PEMIRA UR) untuk pasangan bakal calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa (Presma dan Wapresma) serta Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Riau (DPM UR) sejak 24 Maret lalu, hari ini (Rabu, 1/3) pendaftaran tersebut ditutup secara resmi oleh Panitia Pemilihan Raya Universitas Riau (PPRU) pada pukul 15.00 Wib. 

Sebelumnya ada 21 pasangan bakal calon presma dan wapresma yang mengambil formulir pendaftaran. Namun hingga pendaftaran ditutup, hanya ada tiga pasang bakal calon yang mengembalikan berkas. Sementara itu untuk anggota DPM UR, dari 74 orang yang mendaftar, 47 orang yang mengembalikan berkas. “untuk bakal calon presma dan wapresma ada 3 pasang yang mengembalikan berkas. Sementara untuk calon anggota DPM ada 47 orang yang mengembalikan berkas” tutur Ade Ruslan melalui sambungan telpon. 

Adapun ketiga bakal calon presma dan wapresma yang mengembalikan berkas adalah pasangan Abdul Khair dan Bayu Kumbara, Faizal Indra Rangkuti dan Agus Riandi, Fakhturrazi dan Adli Satria Sandika.  

Terkait dengan adanya keterlambatan calon anggota DPM UR yang mengembalikan formulir, Ade membenarkan hal tersebut. “iya ada. Itu tadi dari Fakultas Hukum”, ungkapnya 

Lebih lanjut Ade juga menjelaskan alasan yang disampaikan calon anggota DPM UR asal Fakultas Hukum yang melewati batas waktu pengembalian formulir tersebut. “alasan mereka baru mengambil formulir tadi pagi dan saat mau mengembalikan berkas, mereka terjebak macet dijalan”, jelas Ade.

Untuk menjaga netralitas dan ketertiban pelaksanaan pemilihan Raya Universitas, PPRU juga tidak memberikan toleransi terhadap calon yang terlambat mengembalikan berkas pendaftaran. “tidak ada toleransi dan tetap tidak kami terima. Kami kan telah membuka stand dari tujuh hari yang lalu, kenapa kok baru ngambil formulirnya dihari-hari terakhir”, tegasnya.

Reporter : Rio - Tabloid Saksi

Related Post



Posting Komentar